TUGAS 5


Manajemen Pemasaran
Semua perusahaan, baik perusahaan jasa maupun dagang mempunyai tujuan yang sama yaitu memperoleh keuntungan. Salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan mengenalkan produk-produk dengan cara pemasaran. Dalam memasarkan produk, perlu adanya ilmu yaitu manajemen pemasaran. Menurut Philip William J. Shultz (2005), manajemen pemasaran adalah merencanakan, pengarahan, serta pengawasan seluruh kegiatan pemasaran perusahaan ataupun bagian dari perusahaan. Jadi manajemen pemasaran merupakan suatu kunci utama untuk mencapai tujuan akhir perusahaan yaitu memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya.
Pemasaran merupakan salah satu ilmu ekonomi yang telah lama berkembang. Pemasaran berasal dari kata bahasa Inggris dikenal dengan nama marketing. Asal kata pemasaran adalah market (pasar). Menurut Maynard and Beckman(1920) dalam bukunya Principles of Marketing, marketing berarti segala usaha yang meliputi penyaluran barang dan jasa dan sektor produksi ke sektor konsumsi. Dalam buku Principles of Marketing, Maynard and Beckman memaparkan bahwa memasarkan barang tidak berarti hanya menawarkan barang atau menjual saja. Didalamnya tercakup berbagai kegiatan seperti membeli, menjual, dengan segala macam cara, mengangkut barang, menyimpan, mendistribusikan dan sebagainya.
Daftar Pustaka :
Buchari Alma. 2005. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan 5. Bandung : CV Alfabeta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penilaian Prestasi Kerja

Tips and Trick TOEFL Reading

Tips and Trick Structure and Written Expression